Kredit Mobil dengan Bunga Tetap Aman dengan 4 Cara Ini!

Mobil Listrik

Kendaraan identik digunakan sebagai sarana transportasi untuk menunjang akses manusia menjadi semakin cepat dan juga mudah. selain adanya transportasi umum, tentunya banyak diantara masyarakat yang pastinya memiliki kendaraan pribadi bukan, mengingat dengan menggunakan sarana transportasi umum pengeluaran kian tinggi, belum lagi aksesnya yang juga terbatas pada waktu. Hanya saja pengeluaran pertama untuk membeli sebuah kendaraan baru juga tak bisa dikatakan murah. Namun juga tak perlu khawatir karena sekarang sangat mudah untuk membeli mobil meskipun keuangan kurang, salah satunya dengan cara kredit mobil.

Sistem pembelian secara kredit ini adalah salah satu alternatif terbaik, ketika Anda sudah lama menginginkan kendaraan idaman, namun keuangan belum cukup, dibandingkan dengan menunggu nanti dimana harga juga kian meningkat, maka bisa membeli sekarang juga menggunakan cara kredit ini. Tentunya ada lembaga pembiayaan terpercaya yang nantinya akan menangani masalah tersebut, bisa dengan menggunakan bank atau dengan leasing. Semuanya adalah pilihan terbaik untuk menangani masalah kredit ini.

Bahkan sekarang ini tak hanya sistem pembelian langsung, melainkan belanja online juga ada sistem mengkredit mobil tersebut, salah satunya adalah dengan mengandalkan sebuah alat pembayaran kartu kredit. Yaitu hanya mereka yang melakukan transaksi menggunakan kartu ini saja bisa membeli kendaraan online kredit. Kredit mobil selalu memunculkan biaya tambahan suku bunga? Memang sudah ada konsekuensinya, ketika pembayaran dengan sistem angsuran ini akan menghasilkan biaya lebih, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menekan bunganya agar tak terlalu tinggi, diantaranya adalah:

  1. Bayar uang muka dengan nominal minimal adalah 50% dari total harga keseluruhan, salah satu cara paling mudah untuk menekan biaya pengeluaran untuk bunga adalah dengan meningkatkan uang muka atau Down payment. Biaya yang harus dibayar sebagai tanda jadi ketika akan membeli sebuah barang. Semakin tinggi nilainya maka akan bisa menekan hutang, sehingga perhitungan suku bunga juga kian rendah.
  2. Pilihlah tenor yang pendek, jangka waktu cicilan tentunya juga akan sangat mempengaruhi pertambahan suku bunga, tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan suku bunga bertingkat bukan, dimana setiap pergantian tahun maka nantinya debitur akan dikenai dengan bunga tambahan, jadi untuk menghindari bunga tambahan ini, salah satu cara paling mudah adalah dengan memilih tenor yang pendek. Paling tidak nantinya hutang bisa ditekan.
  3. Selektif dalam memilih perusahaan pembiayaan, ada banyak perusahaan keuangan yang siap dalam membiayai kredit Anda, diantaranya adalah lembaga leasing, bank, kemudian juga ada instansi finance non leasing. Semuanya menawarkan produk pinjaman untuk konsumen dalam membeli sebuah kendaraan menggunakan sistem kredit. Ketika Anda membandingkan tawaran suku bunganya, maka pilihlah yang paling kecil dengan banyak fitur tambahan.
  4. Lakukan negosiasi, setidaknya calon debitur nanti akan diberikan kesempatan tanya jawab kepada pihak pemberi pinjaman, dalam hal ini jika ingin dapatkan nilai suku bunga yang rendah, maka jangan sungkan untuk melakukan negosiasi terlebih dahulu. beberapa diantaranya tak akan sungkan memberikan potongan harga, lumayan bukan untuk menekan pengeluaran Anda.

Kredit mobil ini agaknya memang bisa menjadi salah satu alternatif terbaik bagi konsumen ingin memiliki kendaraan, namun belum cukup uang, hanya saja juga ada konsekuensi yang diberikan dalam menjalankannya, seperti biaya tambahan. Untuk itu pikir-pikirkan lagi jika sebenarnya keuangan sudah cukup untuk beli tunai, maka jangan memilih sistem kredit.