Emas Antam Mempunyai Harga Jual yang Lebih Menguntungkan

Emas Antam

Pernah mendengar istilah emas Antam? Emas satu ini adalah sejenis emas batangan yang dicetak oleh PT Antam, yakni BUMN pengelola logam mulia. Bagi siapa saja yang tertarik berinvestasi dengan logam mulia seperti emas batangan tentu sangat akrab dengan emas cetakan Antam tersebut.

Emas dari PT Antam ini memang sangat populer karena dikenal kualitasnya lebih baik dan terjamin maka peminatnya pun tidak sedikit. Berinvestasi dengannya tentu menjadi pilihan yang layak untuk diperhitungkan.

Emas batangan menjadi pilihan produk investasi jangka panjang yang kerap dilirik oleh masyarakat, entah kepala keluarga maupun ibu rumah tangga. Meskipun sebagian besar ibu rumah tangga lebih memilih menabung dengan emas perhiasan.

Lantaran lebih mudah didapatkan sekaligus lebih murah, sebab bisa dimulai dengan membeli anting atau cincin di bawah berat 1 gram. Namun menabung dengan emas perhiasan tidak bisa memberi kelebihan menabung dengan emas batangan.

Menabung dalam bentuk emas batangan menyuguhkan lebih banyak keuntungan, sehingga tidak heran banyak yang menjadikannya pilihan demi masa depan. Pembeliannya sendiri bisa ke beberapa tempat baik di bank syariah, Pegadaian, atau mungkin di beberapa situs belanja online terpercaya.

Emas batangan kerap ditawarkan secara online entah nanti diantarkan dengan ojek online, COD, atau mengandalkan jasa ekspedisi. Asalkan memilih penjual dan lokasi belanja online terpercaya maka dijamin lebih aman untuk dipilih.

Kelebihan Menabung dalam Bentuk Emas Batangan

Membeli emas murni Antam bisa secara tunai dengan menabung dulu perlahan di rumah, baru setelah cukup bisa melakukan order ke salah satu tempat yang disebutkan tadi. Menabung dalam bentuk emas batangan menawarkan beberapa kelebihan sebagai berikut:

  • Jaminan kualitas dan keamanan,

Belanja emas batangan tentu jauh lebih aman karena memang hanya bisa dilakukan di beberapa tempat dan terbatas. Selain itu setiap belanja nanti diberikan kuitansi dan sertifikat sehingga terdapat jaminan emas yang dibeli apakah murni 24 karat atau tidak.

  • Harga jual yang lebih menguntungkan,

Seperti yang sudah diketahui publik secara luas menyimpan dana dalam bentuk emas perhiasan ketika dijual akan merugi, minimal 10%. Apabila dijumpai kerusakan dan sebagainya maka kerugian yang ditanggung semakin besar. Berbeda dengan emas batangan yang memiliki harga stabil sebab ketika dijual nantinya diberi harga sesuai harga emas di hari tersebut. Beruntung jika saat dijual harga emas naik, maka tabungan Anda bertambah dengan sendirinya.

  • Perawatan yang tidak terlalu sulit,

Emas perhiasan kadang ditemukan tidak murni sehingga ada campuran logam jenis lain, maka mudah berubah warna. Melihat bentuk logam mulia sudah dipahat dalam berbagai desain tentu rentan resiko rusak selama dipakai atau disimpan. Nah, penyimpanannya tentu lebih ekstra hati-hati untuk menghindari kerugian saat dijual nanti. Sementara dengan emas batangan jauh lebih mudah dirawat karena bentuknya batangan dan tidak mudah rusak ataupun cacat.

  • Resiko yang lebih kecil dari perhiasan emas,

Asalkan dibeli dengan teliti dan memastikan menerima sertifikat keaslian emas batangan, maka dijamin resikonya sangat kecil. Kecuali jika emas batangan ini hilang karena jatuh atau dicuri orang sehingga banyak yang memanfaatkan jasa penyimpanan emas batangan di bank. Tentu resiko menyimpan tabungan dalam bentuk emas perhiasan lebih tinggi selain rusak juga ada kemungkinan salah membeli emas. Membeli emas batangan hanya diberi kuitansi, sehingga tidak bisa memastikan kemurnian emasnya sementara emas Antam diberi sertifikat keaslian.