Beberapa Tips Buat Bersiapan Pemotretan 

pemotretan 

Bagi kalian yang baru memulai atau baru merintis dunia modeling dan pemotretan, biasanya masih bingung dan juga khawatir saat pertama kali melakukan pemotretan dan juga kadang tidak tau tentang apa saja persiapan yang harus dilakukan saat pemotretan itu dilaksanakan.

Tapi tenang saja, karena jika kalian bingung atau tidak tahu tentang persiapan apa saja yang dibutuhkan buat persiapan pemotretan kalian tinggal baca saja artikel ini sampai selesai, karena saya akan memberikan tips dan triknya jadi jangan lewatkan sedikitpun ya apa yang akan dibahas di sini.

Daripada lama – lama mari kita simak bersama – sama, apa saja persiapan yang harus dilakukan saat memulai pemotretan.

  • Menghilangkan Garam dan Alkohol: Tidak lebih dekat dari satu minggu dari pemotretan Anda, kurangi garam dan batasi atau semuanya berhenti mengkonsumsi alkohol. Jika Anda keluar beberapa malam dalam seminggu untuk minum bersama teman, pilihlah air soda atau jus cranberry. Garam dan alkohol menyebabkan Anda menahan air, terutama di wajah Anda, yang bisa membuat Anda tampak kembung di depan kamera. Hindari makanan yang asin, ini berarti tidak ada sushi! “Sushi-Face” adalah hal yang nyata dan model menghindarinya seperti wabah!
  • Self tan atau Spray Tan: Jika Anda melakukan pemotretan kebugaran atau bikini dan ingin melakukan tan, mulailah beberapa hari sebelumnya sehingga Anda punya waktu untuk menyamakannya dan terlihat “alami.” Jika Anda melakukan penyamakan kulit sendiri, Anda dapat membuatnya perlahan ke tempat yang Anda inginkan, dan jika itu adalah tan semprotan, Anda akan memiliki beberapa hari untuk meratakan bintik-bintik hitam dengan pengelupasan kulit.
  • Memutihkan Gigi Anda: Jika Anda minum kopi atau anggur merah, atau merokok, ada kemungkinan gigi Anda mengumpulkan noda, bahkan jika Anda menyikat gigi secara teratur. Beberapa hari sebelum pemotretan Anda, mulailah memutihkan gigi Anda. Over the strip whitening bekerja dengan sangat baik, dan Anda akan senang gigi Anda muncul di foto dan berkilau ketika Anda tersenyum!
  • Dapatkan Manikur: Ini sangat penting untuk pemodelan cetak, karena tangan Anda sering berada di dalam dan di sekitar wajah Anda, atau menyentuh bagian pakaian Anda. Jika Anda tidak ingin membayar untuk manikur, tidak apa-apa untuk melakukannya sendiri. Bersihkan, kikir, dan bentuk kuku Anda, lalu tambahkan lapisan cat bening atau netral. Jangan pernah datang untuk mengatur dengan warna-warna cerah pada kuku Anda kecuali ditentukan untuk melakukannya. Ini bisa mengganggu dan terlihat tidak wajar.
  • Eksfoliasi Kulit dan Melembabkan: Tiga hingga lima hari sebelum pemotretan, siapkan kulit Anda dengan pengelupasan kulit. Salah satu cara termudah adalah menggunakan scrub garam atau gula di kamar mandi. Setelah setiap mandi, pelembab seluruh tubuh Anda. Ulangi setiap hari. Proses ini akan menghilangkan kulit mati dan kering, membantu Anda bercahaya di seluruh tubuh dan mencintai kulit Anda!
  • Epsom Salt Bath: Ini adalah taktik kuno untuk model cetak dan runway. Dipercayai bahwa air yang sangat panas dan garam Epsom dapat menarik kelembaban berlebih dan kembung dari tubuh. Anda ingin melakukan ini pada malam sebelumnya, dan melembabkan dengan baik setelah Anda melakukan ini karena akan membuat kulit Anda kering juga. Setelah mandi, cobalah membatasi asupan cairan sampai setelah pemotretan Anda.

Dan itulah beberapa tips yang dapat saya sampaikan atau beri tahu tentang tips dan trik yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan pemotretan yang bisa kalian lakukan semoga semuanya informasi yang diberikan ini bermanfaat ya, dan semoga sukses buat pemotretannya.