Alasan Kenapa Beberapa Orang Lebih Memilih Kucing Daripada Anjing

Kucing Dan Anjing

Anjing menggonggong pada orang yang lewat, hewan lain, dan saat tidak bisa mendapatkan mainan favoritnya di bawah sofa. Apa pun alasannya, gonggongan terus menerus dapat mengganggu bahkan bagi pecinta anjing yang paling bersemangat sekalipun.

Di sisi lain, kucing juga bersuara terutama pada malam hari, saat sebagian besar kucing sedang aktif. Namun dengkuran dan meow mereka bisa relatif tenang. Suara-suara ini tidak hanya lucu tetapi sebenarnya memiliki arti, yang telah dipelajari oleh pemilik kucing. Setiap kali seekor kucing mengeong, ini dapat mengetahui apakah ia lapar atau ingin dipeluk.

Merawat Anak Kucing Membutuhkan Lebih Sedikit Pekerjaan

Baik pemilik hewan peliharaan memiliki anak anjing atau kucing, mereka perlu mencurahkan waktu dan energi saat merawatnya. Mereka perlu membantunya menyesuaikan diri dengan rumah baru dan diet yang berbeda serta melakukan beberapa latihan pendahuluan, yang dapat menyebabkan kurang tidur pada minggu-minggu pertama dengan anak kucing atau anak anjing baru.

Namun, anak anjing perlu melalui pelatihan berkelanjutan (terutama dalam hal pelatihan toilet) sementara anak kucing, saat disapih dari induknya, dapat dengan mudah mempelajari dasar-dasar penggunaan kotak pasir dan dapat dibiarkan tanpa pengawasan di siang hari.

Untuk lebih berhati-hati, sebaiknya tinggalkan kucing di ruangan yang tidak akan mendapat masalah saat pemiliknya pergi. Setidaknya dia bisa yakin bahwa kucing itu aman karena terkurung di tempat yang lebih kecil, di mana dia tidak akan bisa menghancurkan apapun.

Kucing Menangkal Hama

Kucing pada dasarnya adalah pemburu, sehingga memburu, menguntit, dan menyerang mangsanya dalam darahnya, meskipun hanya di televisi. Pemilik kucing tidak boleh membiarkan hewan peliharaannya memakan hasil tangkapannya, apakah itu tikus atau serangga, tetapi selalu membuat mereka senang memiliki rumah yang bebas hama, yang merupakan salah satu dari beberapa keuntungan memiliki kucing peliharaan.

Selain itu, aroma kucing dapat mencegah hewan pengerat menyerang rumah mereka karena ketika hama ini mendeteksi adanya pemburu di dalam, mereka cenderung tidak akan melanjutkan.

Kucing itu Bersih

Anjing menyukai hal-hal yang berbau seperti kotoran, sampah, dan bangkai hewan, untuk beberapa di antaranya mereka suka menggulung tubuh mereka di atasnya. Karena alasan ini, pemilik anjing perlu memandikan dan merawat hewan peliharaannya secara teratur, yang bisa menghabiskan banyak biaya setiap kali dibawa ke tukang rawat.

Intinya, kucing membersihkan dirinya sendiri. Pemilik kucing dapat sesekali merawat hewan peliharaannya menggunakan sikat dan memotong kukunya kapan pun diperlukan, namun hal ini tidak harus dilakukan karena kucing dapat menjaga kebersihan dirinya setiap saat.

Kucing Menghormati Ruang Pribadi Manusia

Ketika orang-orang pulang dari hari yang melelahkan, mereka mungkin tidak ingin bermain dengan anjing yang terus mengikuti mereka kemanapun mereka pergi, bersikeras bermain tangkap. Kucing terkadang dikenal dingin dan jauh, tetapi mereka tahu arti ruang pribadi dan mereka menghormatinya.

Mereka tidak mendambakan perhatian orang-orang di sekitar mereka oleh karena itu, keluarga manusianya dapat menemukan waktu untuk bersantai setelah bekerja.