8 Langkah Mudah Untuk Meningkatkan User Experience Pada website Anda 

User Experience

Ketika pengguna Anda datang ke situs web Anda, Anda ingin mereka merasa seolah-olah semuanya bekerja dengan baik, intuitif, dan seolah-olah Anda dapat membaca pikiran mereka. Hal pertama yang harus dilakukan adalah meneliti audiens Anda dan kemudian menguji berbagai ide berdasarkan penelitian.

Tingkatkan Kecepatan Muat Anda

Jika situs Anda membutuhkan waktu kurang dari beberapa detik untuk dimuat, Anda beruntung. Jika dibutuhkan lebih dari beberapa detik, orang tidak akan tinggal lama untuk mencari tahu apa yang ada di situs web Anda. Demikian pula, jika Anda telah membuat perangkat lunak atau hal-hal lain untuk audiens Anda, itu perlu berfungsi, dan harus bekerja cepat jika Anda ingin mereka menikmati pengalaman pengguna mereka.

Optimalkan Pilihan Menu Anda

Terlalu banyak pilihan akan membingungkan pengunjung dan mungkin membuat mereka tidak ingin kembali lagi. Alih-alih, turunkan opsi menu Anda di beranda dan gunakan halaman arahan yang telah Anda buat khusus untuk audiens tertentu untuk dibagikan dengan audiens Anda di bios dan di tempat lain.

Gunakan Citra Utama

Jika Anda ingin audiens melihat sesuatu, arahkan pandangan mereka ke arahnya dengan visual dan citra terarah seperti panah – atau bahkan jalan berliku yang sepertinya mengarah ke tempat yang Anda inginkan.

Jangan Lupakan Tautan Internal

Setelah setiap posting blog atau artikel yang dibaca audiens Anda, mereka harus diarahkan melalui tautan internal di bawah posting blog, atau bahkan di dalam paragraf terakhir posting. Beritahu mereka bahwa jika menyukai informasi ini, mereka juga akan menyukai informasi lain ini.

Periksa Proses Pendaftaran Anda

Tinjau secara berkala proses pendaftaran Anda dan teknologi yang ada untuk melihat apakah Anda dapat membuat proses pendaftaran lebih sederhana. Misalnya, Anda dapat mengirimkan freebie ke audiens Anda tanpa proses opt-in ganda, meskipun mereka akan ditambahkan ke daftar Anda dengan menambahkan permintaan izin pada formulir pendaftaran.

Periksa Ulang Proses Checkout Anda

Lakukan pembayaran seolah-olah Anda adalah pelanggan sehingga Anda dapat memastikan bahwa pembayaran berjalan lancar, tidak meminta terlalu banyak informasi, dan menempatkan kebutuhan pelanggan di atas kebutuhan Anda. Semakin lancar prosesnya, semakin besar kemungkinan pelanggan Anda menyelesaikan transaksinya – dan Anda akan mengurangi gerobak yang ditinggalkan.

Semakin Sedikit Langkah Semakin Baik

Ingatlah bahwa semakin sedikit langkah yang perlu diambil pemirsa dan calon pelanggan, semakin baik. Jika sesuatu dapat diselesaikan dalam satu klik, begitulah cara melakukannya.

Minta Umpan Balik

Jika Anda sudah memiliki audiens, siapkan autoresponder untuk melakukan polling pelanggan Anda dalam beberapa hari setelah pembelian tentang bagaimana perasaan mereka tentang situs web, prosesnya, dan sebagainya. Berikan insentif kepada mereka dengan kupon atau produk gratis.