5 Jenis Cincin Pertunangan Yang Paling Populer Dan Banyak Dipilih 

Cincin Tunangan

Cincin pertunangan dapat berkisar dari gaya klasik dan sederhana solitaire hingga gaya rumit dengan logam, bentuk batu, atau batu permata yang berbeda. Sebagian besar model cincin klasik mudah ditemukan di sebagian besar toko perhiasan, tetapi jika Anda mencari sesuatu yang lebih unik, Anda mungkin perlu membuat desain khusus. Mari kita lihat beberapa gaya paling populer:

Solitaire

Solitaire adalah gaya cincin klasik pamungkas yang sepertinya tidak pernah ketinggalan zaman. Ini memiliki gaya yang sangat serbaguna yang dapat menerima berbagai bentuk dan ukuran batu. Fitur fokus utamanya adalah batu pusat, jadi sangat penting untuk berinvestasi dalam batu permata berkualitas tinggi. Selain itu, jenis pengaturan dapat bervariasi dari set tegangan hingga set cabang.

Lingkaran cahaya

Lingkaran cahaya tunggal atau ganda adalah cara yang bagus untuk menambahkan kilau ekstra pada batu kecil. Efek halo dibuat dengan menambahkan lingkaran batu permata atau berlian di sekitar batu pusat. Double halo adalah pilihan yang paling khas dan sempurna untuk pengantin wanita yang benar-benar menginginkan perhiasan yang menonjol.

Cincin Tiga batu

Cincin dengan konfigurasi tiga batu adalah pilihan yang sangat populer. Model cincin dapat bervariasi untuk menyesuaikan dengan preferensi pribadi. Banyak cincin memiliki tiga batu dengan ukuran yang sama; sementara yang lain bisa memiliki batu pusat besar dengan dua batu kecil di kedua sisinya. Selain itu, ada opsi untuk memilih hak dengan pengaturan empat atau lima batu.

Cincin cluster

Cincin cluster dirancang dalam berbagai gaya yang dapat berkisar dari yang paling dasar hingga yang sangat rumit. Sebagian besar cincin memiliki banyak batu dengan ukuran yang sama, sementara yang lain dapat menampilkan batu pusat yang lebih besar dengan banyak batu yang lebih kecil di sekelilingnya. Jenis cincin ini biasanya dibuat dari emas atau platina.

Cincin Batu Berwarna

Cincin batu berwarna hanyalah gaya cincin yang tidak menggunakan berlian putih tradisional. Beberapa alternatif umum termasuk safir, zamrud dan ruby. Selain itu, ada berbagai jenis batu yang menjadi lebih populer dalam pembuatan cincin, seperti morganite dan tanzanite, serta berlian abu-abu.

Baik Anda mencari desain yang simpel atau mewah, ada banyak pilihan berbeda yang dapat dengan mudah menyesuaikan tampilan dan kisaran harga yang diinginkan.