4 Cedera  Paling Umum Saat Kecelakaan Mobil Terjadi

Kecelakaan Mobil

Banyak orang memiliki ketakutan besar saat terbang dengan pesawat terbang. Namun, kenyataannya adalah lebih banyak orang yang mengalami cedera akibat kecelakaan kendaraan daripada di dalam pesawat. Jika Anda pernah mengalami kecelakaan mobil sebelumnya, maka Anda tahu betapa kuat dampaknya.  

Selain sangat menakutkan dan merusak mental, kemungkinan besar Anda juga akan mengalami cedera fisik. Berikut adalah beberapa cedera terkait kecelakaan mobil yang paling umum dialami orang. 

– Patah tulang 

Jika aksen mobil Anda sangat kuat, tidak jarang terjadi patah tulang atau bahkan patah. Biasanya, rasa sakit yang berhubungan dengan patah tulang sangat luar biasa. Oleh karena itu, kemungkinan besar Anda akan tahu bahwa itu terjadi pada Anda . 

Tanda yang paling jelas adalah Anda tidak akan bisa memindahkannya sama sekali. Mengunjungi dokter akan memastikan bahwa Anda mendapatkan diagnosis yang tepat. Tulang patah yang diabaikan dapat menyebabkan masalah serius di masa mendatang. 

– Cedera Kepala  

Banyak orang terbentur kepalanya karena benturan kendaraan lain. Cedera yang dideritanya dapat berkisar dari ringan hingga sangat serius, tergantung pada posisi mereka saat kecelakaan. 

Jika kepala Anda terbentur cukup keras, itu bisa mengancam jiwa. Untuk alasan ini, sangat penting bagi Anda untuk menemui dokter setelah cedera Anda. 

Bahkan benjolan kecil bisa berarti sesuatu yang jauh lebih serius dari yang Anda pikirkan. Anda bisa mengalami gegar otak atau lebih buruk lagi, cedera otak traumatis. Karena otak Anda adalah pusat kendali seluruh tubuh Anda, sangat penting untuk memastikannya berfungsi dengan baik. 

– Cedera Tulang Belakang  

Cedera tulang belakang biasanya terjadi setelah kecelakaan mobil yang lebih serius. Biasanya, Anda tidak akan melihat orang yang mengalami cedera tulang belakang akibat penyok spakbor minor. 

Masalah dengan cedera tulang belakang adalah bahwa cedera tersebut tidak selalu terlihat jelas bagi orang yang cedera. Mungkin perlu waktu berhari-hari atau bahkan berminggu – minggu untuk menyadari bahwa Anda punya masalah. Pemeriksaan akan membantu Anda menentukan apakah tulang belakang Anda rusak. 

– Pukulan cemeti 

Salah satu cedera paling umum yang diderita orang setelah mengalami kecelakaan adalah whiplash. Saat tubuh melaju dengan kecepatan tinggi dan mengenai suatu benda secara tidak terduga, hal itu menyebabkan leher membungkuk ke belakang dalam posisi yang canggung. Bahkan sedikit penyok spakbor dapat menyebabkan whiplash yang mungkin tidak Anda sadari pada awalnya. 

Namun, setelah jangka waktu tertentu, korban biasanya mulai mengalami gejala seperti sakit kepala, sesak, dan kaku. Kecelakaan whiplash sangat rumit karena seringkali Anda tidak langsung menyadarinya. 

Namun, rasa sakit yang mereka timbulkan dapat bertahan untuk waktu yang cukup lama. Karena banyak dari cedera ini tidak selalu terlihat jelas pada awalnya, Anda harus selalu mengunjungi dokter segera setelah terjadi kecelakaan. Gagal mengklaim cedera Anda sampai nanti dapat mengakibatkan Anda tidak memenuhi syarat untuk menerima pertanggungan untuk tagihan medis Anda.